-->

Program AKPI

gambar program

Pastoral Counselor Formation (PCF) Angkatan 14

PCF merupakan pendidikan profesi konselor pastoral (psikospiritual) yang terdiri atas 2 kegiatan, yakni Kuliah Intensif yang dilaksabakan dari 19 - 30 Agustus 2019. Bagi yang ingin meneruskan menjadi konselor pastoral peserta harus melakukan praktik selama 6 - 11 bulan untuk melakukan paling tidak 400 jam konseling tersupervisi. Setelah mencapai praktikum 400 jam peserta harus melakukan "Interdisplinary Case Study" - "Studi Kasus Interdisipliner". Apabila memenuhi persyaratan peserta akan dikukuhkan sebagai konselor pastoral AKPI. Selama praktikum peserta harus menulis 5 proses perjumpaan dan 5 kasus konseling serta mengikuti pertemuan paling tidak 2 kali sambil mengikuti pelatihan konseling tertentu.

gambar program

Pelatihan Pendampingan Psikososial Penderita HIV/AIDS

Tanggal pelaksanaan disesuaikan dengan kebutuhan lembaga mitra AKPI yang berminat melaksanakan pelatihan ini. AKPI bersedia bermitra dengan lembaga lain yang berminat untuk melakukan ceramah, kuliah, seminar, lokakarya, dan pelatihan pendampingan psikososial orang yang terinfeksi HIV/AIDS.

gambar program

Pelatihan Pendampingan Orang Sakit

Jadual disesuaikan dengan kebutuhan mitra AKPI yang menyelenggarakan pelatihan ini. Bermitra dengan PPY Yogyakarta, tenaga ahli AKPI melaksan akan pelatihan ini pada 3 - 5 Mei 2019 dan 4 - 6 Oktober 2019. Disamping itu AKPI bersedia bermitra dengan lembaga lain yang berminat untuk melakukan ceramah, kuliah, seminar, lokakarya, dan pelatihan pendampingan orang sakit.

gambar program

Pelatihan Pendampingan Orang Trauma (Luka Batin)

Jadual pelatihan disesuaikan dengan kebutuhan lembaga mitra AKPI yang akan melakanakan pelatihan ini. AKPI siap bermitra dengan lembaga lain yang berminat untuk menyelenggarakan kuliah umum, seminar, lokakarya, dan pelatihan Menangani Trauma atau Luka Batin.